3.06.2012

Secuil Inspirasi dari Mayumi Haryoto

Entah kenapa, namanya langsung terbersit saat pertama saya memikirkan artikel apa yang harus saya susun sebagai artikel pertama. Sejujurnya, saya masih belum mendapatkan insight spesifik terhadap ilustrator blasteran Indonesia - Jepang ini, namun sepertinya, sebagai juri lomba Poster L.A. Lights Campus Edutainment yang pernah saya ikuti, privileges-nya untuk memilih orang lain sebagai pemenang terus menghantui alam bawah sadar saya untuk dapat menjadi sepertinya. Alasannya sederhana, karena kesamaan kami untuk tidak mengambil jenjang studi yang sama dengan teman-teman kami saat lulus SMA.

Menuju ke topik, ia telah mengembangkan sayapnya sejak umur 19 tahun, yaitu sejak ia lulus SMA dan mengikuti course Digital Studio di Jakarta.  Wanita kelahiran 1983 ini sempat meniti karir menjadi art director di sebuah advertising agency, lalu terlibat di film productionsvideo game, sampai record label, akhirnya Mayumi memfokuskan diri pada skill ilustrasinya yang dinilai memiliki style unik. Apalagi setelah memenangkan Best Album Cover AIMA 2009 di Malaysia untuk cover album SORE ‘Centralismo’, nama Mayumi semakin dikenal di dunia kreatif. Ia juga mendesain cover untuk album Ape on the Roof,Tika’s Defrosted Love Songs, dan poster film Pintu Terlarang, selain juga sesekali mendesain cover untuk majalah Concept dan menjadi pembicara seminar desain.
Mayumi juga memiliki website pribadi yang dapat di lihat di  http://mayumiharyoto.com/ juga portfolio online di Behance Network: http://www.behance.net/mayumiharyoto. Wah, sepertinya saya harus cepat-cepat Follow atau nge-add profilenya sebagai inner circle. SIapa yang tahu kalau diterima. Hehe...



GALERIAL


Poster Film Pintu Terlarang 


Best Album Cover AIMA 2009 di Malaysia 


Dahon-ad 



  • Poster/ Flyer for "Star of Bethnal Green", Agency: Bunch Design

"Memories"
GAP




Tidak ada komentar:

Posting Komentar